Senin, April 03, 2017

Tutorial* Cara Merawat Kura-Kura Brazil

Via : google

Kura-kura adalah hewan yang sangat menakjubkan yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan. kura-kura memiliki gerakan yang lambat, namun sangatlah lucu dan menggemaskan.

Menurut laman [[Wikipedia]] Kura-Kura 'adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa hewan yang disebut (ordo) Testudinata (atau Chelonians)' Kura-Kura ini khas dan bisa dibedakan dengan adanya rumah atau batok yang keras seperti batu.


  1. Karakteristik kura-kura
    meskipun dapat hidup di darat dan di air tetapi mereka lebih banyak menghabiskan waktunya di air
  2. Tempat Tinggal Atau Kandang
    Karena Kura-kura brazil adalah hewan air, maka dari itu kita perlu menaruhnya di aquarium atau kolam yang nyaman dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhannya,
    kalo nggak mau menyediakan kolam di luar, maka aquarium adalah solusi terbaik, 
    dengan menggunakan aquarium, kita bisa lebih mudah untuk membersihkannya. pastikan juga aquarium atau kolam selalu dalam keadaan bersih, rutinlah membersihkan tempat tinggal kura-kura setiap 3 hari sekali. oya kasih ikan juga di dalam air supaya kura-kura terlatih untuk berburu.
  3. Pemberian Pakan Kura-Kura
    Selain kandang, pakan juga penting dalam merawat kura-kura apalagi yang masih bayi, Kura-kura brazil termasuk hewan omnivora atau pemakan segala 
    Saat muda, kura-kura senang memakan daging dan tumbuhan. Namun ketika sudah dewasa dengan umur lebih dari 2 tahun, ia hanya menyenangi daging saja.
Kamu bisa berikan berbagai jenis makanan dibawah:
  • Sayuran
    Kura-kura brazil suka mengonsumsi semua jenis sayuran hijau seperti lettucesayuran putih seperti sawi dan juga wortel, serta sayuran yang mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk perkembangan tempurungnya
  • Pelet
    Pelet merupakan makanan yang paling mudah untuk diberikan dan dapat dibeli dibanyak tempat. namun pemberian pelet ini tidak boleh diberikan terus-menerus dan harus diselingi oleh pemberian makanan yang lain.
  • Buah
    Kura-kura juga menyukai buah seperti pepayapisang dan tomat, namun pemberiannya tidak boleh terlalu sering karena dapat membuat kura-kura sering buang air besar.
  • Serangga dan cacing
    karena kura-kura brazil hidup di habitat bebas, maka kura-kura juga menyukai beberapa jenis serangga seperti jangkrik yang merupakan makanan yang sangat baik untuk kura-kura, dan juga cacing. sesekali makanan ini boleh diberikan kepada kura-kura brazil.
  • Ikan dan daging ayam
    Kura-kura sangat menyukai daging mentah, namun daging mentah tidak baik diberikan untuk kura-kura karena mengandung banyak lemak dan dapat menyebabkan kegemukan dan daging mentah tidak menyediakan nutrisi yang dibutuhkan kura-kura. sebaiknya kura-kura diberikan daging yang sudah dimasak tanpa bumbu. dan untuk pemberian ikan, hindari pemberian ikan laut dan ikan yang sudah dibekukan, karena ikan ini mencegah menyerapnya beberapa nutrisi dan dapat menyebabkan masalah jangka panjang.
Membersihkan Kura-Kura
Lanjut Ke Step 2
semoga bermanfaat
thanks for visiting this blog  report admin jika ada eror atau ada kesalahan dalam penulisan

Previous Post
First

post written by:

0 komentar: